NU Menjadi Penyangga 4 Pilar Kebangsaan


Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Banjarnegara  menggelar dialog interaktif pelajar NU dengan mengangkat tema “Penegasan Pancasila Sebagai Dasar Negara Republik Indonesia, Ideologi Bangsa dan Negara” dengan pembicara anggota MPR RI Fraksi PKB, Drs. H. Taufiq R. Abdulloh yang digelar di Gedung Pendopo Banjarkulon, Kecamatan Banjarmangu, Minggu (14/05/2017) kemarin.
Dalam materinya, Taufiq R Abdulloh menyampaikan bahwa NU selama ini menjadi penyangga atau tiang 4 pilar kebangsaan, kalau disingkat menjadi PBNU (Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945). Menurutnya, NU betul-betul memperjuangkan politik kebangsaan di dalam perjalanan sejarahnya. NU tetap konsisten dan istiqomah dalam menjaga keutuhan NKRI, mengawal pancasila, mewujudkan kebhinekaan dengan penuh toleransi.
4 pilar kebangsaan harus disosialisasikan, karena 4 pilar tersebut merupakan hasil perjuangan para pahlawan dan peran ulama- ulama NU yang dipelihara dan dipertahankan. Kalau sejarah jujur dalam mencatat, kontribusi NU terhadap bangsa dan negara ini tak terbantahkan lagi,” tegasnya.
Paham radikalisme sekarang ini sangat mudah menyusup ke kalangan pelajar dengan berbagai kegiatan aktifitas organisasi sekolah maupaun kampus dan media sosial.
“Jika paham radikalis sampai melanda sebagian pelajar, kemungkinan beberapa tahun yang akan datang NKRI akan terpecah,” jelasnya pada para peserta.
Taufiq yang juga anggota MPR RI mengingatkan, supaya kalangan pelajar lebih meningkatkan kewaspadaan dalam situasi sekarang ini agar Indonesia tetap damai, aman dan terjaga keutuhannya. (Rahayu Ahmed/003)

Comments

Popular posts from this blog

PC IPNU IPPNU BANJARNEGARA ADAKAN DIKLATAMA 3 BERSAM PAC IPNU IPPNU BATUR DI DESA BAKAL

Tarling Putaran Terakhir