Wajah baru IPNU/IPPNU


Kini tiba waktunya bergerak berperan aktif menunjukan eksistensi IPNU/IPPNU dalam pembangunan pelajar muda yang kreatif, inovatif, dan berkarakter. Tapi sebelum lebih jauh ada beberapa hal yang perlu dilakukan yaitu planning atau dalam IPNU/IPPNU lebih sering disebut raker(rapat kerja) hal ini penting karena pemetaan banjarnegara yang cukup luas dan banyak kendala-kendala yang nantinya akan dihadapi. Oleh karena itu perlunya setrategi dan tehnik-tehnik yang dipakai perlu disiapkan dengan masak untuk menentukan wajah IPNU/IPPNU dimasa depan.
Karena pentingnya hal tersebut alhamdulillah pada tanggal 5 februari 2017, PC IPNU/IPPNU Banjarnegara telah menggelar rapat kerja cabang atau lebih sering disebut rakercab hal ini dimaksudkan sebagai progres dan komitmen PC IPNU/IPPNU Banjarnegara dalam khidmahnya dua tahun kedepan. Banyak masalah-masalah yang perlu disikapi dengan baik diera global dan budaya hedonisme yang berkembang menjadi tantangan tersendiri bagi IPNU/IPPNU untuk menyajikan nuansa yang berbeda.
Lalu bagaimana wajah IPNU/IPPNU Banjarnegara  kedepan?
·         Kekinian dan berakhlaq
Menjadi pelajar merupakan kewajiban setiap muslim, menumbuhkan sikap kritis dan intelektual tapi tetap beradab merupakan cita-cita besar IPNU/IPPNU Banjarnegara. dimana dewasa ini budaya yang dimaksud gaul menjadi salah tafsir, kalau kita kaji lebih dalam ada yang salah dengan pelajar muda Banjarnegara bahkan indonesia contoh; drugs dianggap gaul padahal itu merusak tubuh dan mengganggu kinerja berpikir, pergaulan bebas, atau mungkin balapan liar hal-hal semacam itu sudah menjadi salah kaprah bagi kaum pemuda. Kami berharap dengan ber-IPNU/IPPNU bisa mengarahkan pemuda menjadi gaul tentunya gaul yang cerdas dan gaul yang positif.
·         Menjaga dan merawat
Islam itu damai menghargai perbedaan dan indah, tapi dewasa ini banyak  aliran-aliran radikal yang mengatas namakan islam tapi jauh dari makna islam itu sendiri. Target jaringan yang paling banyak di incar adalah dari kaum pemuda hal tersebut mungkin terjadi karena usia remaja merupakan usia yang sangat rawan/labil sehingga mudah dibentuk watak yang militan. Dengan adanya tantangan itu IPNU/IPPNU Banjarnegara ikut berperan aktif menjaga dan merawat kaum pemuda menjadi pelajar muda yang mencintai negri dan dan berakhlak islam rahmatan lil alamin.
PC IPNU/IPPNU Banjarnegara hadir sebagai wadah positif bagi pelajar muda banjarnegara, sebagai media para pelajar muda yang intelek, kekinian, tapi tetap berakhlaq menjadikan IPNU/IPPNU sebagai roll model positif yang layak dijadikan contoh pelajar muda, mengembangkan minat dan bakat serta kreatifitas untuk agama nusa dan bangsa.

Comments

Popular posts from this blog

PC IPNU IPPNU BANJARNEGARA ADAKAN DIKLATAMA 3 BERSAM PAC IPNU IPPNU BATUR DI DESA BAKAL

Tarling Putaran Terakhir