PC IPNU IPPNU Gelar Diklatama CBP KPP

Foto saat Pembukaan
Pimpinan cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama’ dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama’ Kabupaten Banjarnegara mengadakan “DIKLATAMA” (pendidikan latihan pertama) yang diselenggarakan di Balaidesa Rakit, Kecamatan Rakit, Banjarnegara. Acara ini berlangsung mulai tanggal 20 – 21 Desember 2014, dan dikuti oleh 77 peserta perwakilan dari Sekolah tingkat SLTA Ma’arif Se-Kabupaten Banjarenegara. Dalam kegiatan ini peserta memperoleh materi ke-CBP-KKP-an, Lantas, Aswaja, Ke-IPNU IPPNU-an, Leadership, PBB, SAR dan Outbound. Untuk pemateri dari Dewan Komando CBP-KKP, Kodim Banjarnegara, Bagana dan Ulama.
Hadir dalam acara tersebut, Ketua PCNU Banjarnegara Bapak H. Zahid Khasani, S.Pd.I, Kepala Desa Rakit, MWC NU Rakit, Fatayat Rakit, Bupati Banjarnegara yang diwakili oleh Camat Rakit dan DPR RI PKB, Bapak Drs. H. Taufiq R. Abdullah.
Diklatama ini bertujuan untuk memasifkan peran CBP-KPP di lingkungan pimpinan cabang IPNU-IPPNU Kabupaten Banjarnegara, karena peran CBP dan KPP sangat dibutuhkan mengingat kabupaten Banjarnegara termasuk wilayah yang rawan bencana. Diharapkan kedepannya nanti muncul kader-kader yang mempunyai mental disiplin yang tinggi dan peka terhadap kondisi sosial kemasyarakatan yang mempunyai wawasan kebangsaan, Tutur rekan Mad Solihin sebagai ketua IPNU Kabupaten Banjarneagara.

Untuk menciptakan kader-kader yang mempunyai militansi dan komitmen tinggi, diakhir kegiatan ini diadakanlah outbound sebagai praktek terhadap matateri SAR dan Kesehatan yang disampaikan oleh Team Banser Siaga Bencana (Bagana), supaya mereka mampu berkerja secaara team, dengan harapan dari outbound ini dapat menambah kesolid-an dan solidaritas internal mereka. (Mad Solihin)

Comments

Popular posts from this blog

PC IPNU IPPNU BANJARNEGARA ADAKAN DIKLATAMA 3 BERSAM PAC IPNU IPPNU BATUR DI DESA BAKAL

Tarling Putaran Terakhir